Cara Mudah Riset Keyword Akurat untuk Blog dan Website

Cara Riset Keyword

6 Langkah Cara Mudah Riset Keyword

Hello selamat datang kembali di blog sempoa dunia, pada kali ini saya akan memberikan sedikit pengalaman saya tentang blog ini, bagaimana cara riset keyword untuk mendapatkan jumlah pengunjung blog yang banyak, cara ini bisa juga digunakan untuk riset keyword youtube. Pada tutorial riset keyword ini menggunakan beberapa aplikasi yaitu ubersuggest, keywordshitter, Ekstensi Chrome atau mozila Keywords Everywhere dan Microsoft Excel.

Riset Keyword sangat berguna untuk mendapatkan ribuan pengunjung baik menggunakan blog ataupun untuk youtube. Riset Keyword adalah hal yang paling mendasar dalam sebuah perkembangan blog kita, tanpa melakukan riset keyword sangat sulit untuk mendapatkan pengunjung dari google kecuali jika kalian adalah seorang artis yang memiliki ratusan ribu follower sehingga sangat mudah mengajak orang untuk mengunjungi blog kita.

Tools untuk Riset keyword sangatlah banyak, bisa menggunakan google trends, atau keyword planner, jadi tergantung kita nyamannya menggunakan apa. Pada dasarnya semua tools untuk riset keyword itu sama saja data-data yang disediakan sama saja, yang membedakan semuanya itu hanyalah tampilannya dan sedikit data – data untuk melengkapi data yang dibutuhkan untuk melakukan riset. Pada kali ini sangat akan memberikan tutorial tentang riset keyword menggunakan 4 aplikasi, yaitu ubersuggest, keywordshitter, ekstensi Chrome Keywords Everywhere dan Microsoft Excel

Pada tutorial riset keyword ini saya akan berikan skema tentang bagaimana melakukan riset keyword yang tepat untuk mendapatkan ribuan pengunjung blog atau ribuan pengunjung youtube kalian. Skemanya adalah pertama dimulai dari sebuah ide, kalian ingin menulis tentang apa, setelah dapat ide kalian ingin menulis apa, cobalah buka website ubersuggest untuk melihat apakah pesaing dari yang ingin kita tuliskan itu kompetitif atau sangat mudah, setelah itu kita langsung masuk keywordshitter kita tuliskan ide yang ingin kita tulis, maka akan banyak kata – kata yang direkomendasikan yang orang melakukan pencarian dengan kata – kata tersebut, jika kita sudah menginstall ekstensi keywords everywhere maka akan terlihat pencarian dengan kata tersebut berapa kali dalam sebulan, kemudian kita masuk ke excel dan di urutkan dari yang tertinggi, setelah itu buanglah kata – kata yang tidak memiliki pencarian, dan fokus pada kata – kata yang memiliki pencarian. Apakah masih bingung? Kalau masih bingung yuk kita simak tutorial ini agar tidak semakin bingung.

Langkah Cara Mudah Riset Keyword Mendapatkan Ribuan Pengunjung Blog (Gambar dibawah hanya sebuah contoh)

1. Pastikan kalian sudah menginstall atau membuka aplikasi – aplikasi yang dibutuhkan yaitu ubersuggest, keywordshitter, ekstensi Chrome Keywords Everywhere dan Microsoft Excel
6 Langkah Cara Mudah Riset Keyword

2. Setelah itu lakukanlah sesuai skema yang telah dijelasin tadi, Kita mulai dari ide, carilah ide kalian ingin menulis apa, jika sudah menemukannya coba tuangkannya ke website ubersuggest, silahkan kalian riset keyword ide kalian itu saingannya bagaimana, apakah sangat kompetitif atau sangat mudah, dan lihatlah data yang lainnya yang kalian butuhkan.
6 Langkah Cara Mudah Riset Keyword

3. Setelah itu masuk ke website keywordshitter, silahkan kalian ketik ide yang tadi udah di riset di ubersuggest. Setelah itu maka keywordshitter akan otomatis mencari kata – kata yang pernah dilakukan pencarian oleh orang lain. Jika kalian sudah menginstall keyword everywhere maka akan seperti gambar dibawah ini, akan ada tampilan dalam sebulan kata tersebut dilakukan pencarian berapa kali.
6 Langkah Cara Mudah Riset Keyword

4. Setelah kalian melakukan riset menggunakan ubersuggest dan keywordshitter, langkah selanjutnya adalah download riset yang kita lakukan di keywordshitter dengan cara klik tulisan Export CSV, kemudian buka dengan Microsoft Excel. Setelah dibuka di Microsoft excel, data kita masih berantakkan dan tidak bisa melakukan sort dari terbesar ke terkecil, agar bisa melakukan sort caranya adalah dengan mencopy semua file excel yang berantakkan tersebut dan paste kan di notepad.
6 Langkah Cara Mudah Riset Keyword

5. Kemudian kalian melakukan import dan mengambil datanya dari notepad. Caranya adalah lihat di menu di data,  dan klik Get External Data kemudian pilih “From Text”. Setelah itu carilah notepad kalian tadi dan lakukanlah import. Pada step pertama “Choose the file type that bests describes your data” pilih Delimited selebihnya dibiarin aja, kemudian klik Next, pada Step Kedua Delimitersnya pilihlah yang Comma, selebihnya biarin kosong dan klik Next, pada step ketiga ini silahkan langsung klik Finisih saja dan terakhir klik Ok. Jika kalian berhasil akan seperti gambar dibawah ini
6 Langkah Cara Mudah Riset Keyword

6. Setelah data kita rapikan, silahkan sort dari yang terbesar ke yang terkecil berdasarkan volumenya, kemudian buanglah kata – kata yang tidak memiliki pencarian, jadi kalian lebih fokus ke kata – kata yang memiliki pencarian. Selesai, kalian sudah melakukan riset keyword, gunakanlah kata – kata yang telah di sortir tersebut di setiap paragraf tulisan artikel blog kalian atau di youtube kalian. Ingat, tidak ada yang instan, bukan berarti ketika kalian selesai melakukan riset ini kalian bakalan mendapatkan ribuan blog, karena masih banyak faktor lain untuk mendapatkan ribuan blog.
6 Langkah Cara Mudah Riset Keyword

Begitulah cara mudah melakukan riset keyword untuk mendapatkan ribuan pengunjung blog. Jangan pernah menyerah, tetap terus mencoba, cara ini bukan 100% benar masih banyak yang kurang silahkan jika kalian memiliki cara yang efektif dan efisien memberitahu di kolom komentar agar kita bisa saling berbagi. Semoga artikel blog kali ini bermanfaat buat kalian yang lagi dilanda kebingungan, mohon maaf jika ada salah kata – kata atau kata – kata yang membuat kalian bingung, terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan terakhir jangan kemana – mana tetap di sempoadunia.com
Next Post Previous Post