Cara Menjadi Youtuber, Gunakan Tools TubeBuddy

Hello selamat datang di sempoa dunia, kali ini kita akan membagikan tools yang sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin menjadi youtuber, apalagi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keberadaan video youtube kalian sehingga video youtube kalian banyak penontonnya, bagaimana caranya? yaitu dengan SEO video YouTube.

Kalian ingin menjadi youtuber, tetapi penonton video youtube kalian tidak naik-naik, atau tidak ada perkembangan dari video youtube kalian. Menjadi seorang youtuber banyak sekali faktor-faktor yang harus diperhatikan, salah satunya yaitu SEO video youtube kalian. SEO singkatan dari Search Engine Optimization adalah mengoptimalkan search engine sehingga keberadaan video youtube kalian mudah ditemukan banyak orang dan membuat penonton video youtube kalian meningkat. Faktor lainnya adalah pasti kan video kalian harus berkualitas yang membuat orang penasaran dengan video youtube kalian dan keaktifan kalian dalam mengupload video youtube, usahakan memiliki jadwal untuk mengupload video youtube kalian.

Salah satu tools yang dapat digunakan adalah TubeBuddy for YouTube. Sebuah tools dari extensi Google Chrome, yang dapat menganalisis kata kunci untuk judul dan tag video youtube kalian. TubeBuddy bisa melihat tag video youtuber terkenal. Salah satu fitur TubeBuddy adalah Keyword Explorer menganalisis kata kunci berapa banyak orang search dengan kata kunci tersebut, bagaimana persaingannya dan juga punya related kata kunci, yaitu kata kunci yang berhubungan yang bisa dijadikan ide untuk judul video youtube kalian.

Bagaimana Cara Menggunakan TubeBuddy for YouTube untuk Meningkatkan Penonton Video Youtube Kalian ?

1. Buka Google Chrome, Cari extensi google chrome TubeBuddy for YouTube dan Silahkan Install Extensi TubeBuddy for YouTube.
Sebuah tools dari extensi Google Chrome, yang dapat menganalisis kata kunci untuk judul dan tag video youtube kalian

2. Silahkan buka youtube, nanti akan ada muncul extensinya TubeBuddy di kanan atas setelah itu klik TubeBuddy dan silahkan Log In. Ketika kalian membuka video youtube orang lain maka kalian bisa melihat tag video youtuber tersebut. Kalian bisa menggunakan tag tersebut untuk video kalian tetapi harus relevan dengan judul video youtube kalian.
Sebuah tools dari extensi Google Chrome, yang dapat menganalisis kata kunci untuk judul dan tag video youtube kalian

3. Selanjutnya menggunakan Keyword Explorer, sangat bagus untuk menganalisis kata kunci untuk judul video kalian. Silahkan buka di bagian kanan atas, dan akan muncul pop up, dan cari tulisan Keyword Explorer.
Sebuah tools dari extensi Google Chrome, yang dapat menganalisis kata kunci untuk judul dan tag video youtube kalian

4. Silahkan coba cari kata kunci yang kalian gunakan untuk judul video youtube kalian. Pada contoh kali saya membuat kata kunci “cara menjadi youtuber”. Penjelasannya: Overall Score adalah sebuah skor rekomendasi apakah kita harus menggunakannnya atau tidak, jika skor nya rendah usahakan tidak menggunakan kata kunci tersebut, jika skor tinggi perhatikan volume search engine kata kunci tersebut, kalau tidak ada volume search engine nya silahkan ganti kata kunci tersebut. Masih bingung? Intinya adalah mencari kata kunci dengan overall score yang tinggi kompetisi yang rendah dan memiliki volume search engine yang tinggi, sehingga keberadaan video youtube kita bisa ditemukan banyak orang. Di sebelah kanan ada kata kunci yang related dengan kata kunci utama yang kita search tadi, itu sebuah ide, mana tau bisa untuk menjadi judul video youtube kalian.
Sebuah tools dari extensi Google Chrome, yang dapat menganalisis kata kunci untuk judul dan tag video youtube kalian

5. Itulah salah satu riset kata kunci yang baik untuk video youtube kalian, banyak sekali fitur-fitur di tubebuddy. Terakhir, Selamat bereksperimen, semoga penonton youtube kalian meningkat

Begitulah Cara Menjadi Youtuber, menggunakan Tools Tubebuddy, ingat cara ini tidak langsung instan mendapatkan penonton ratusan ribu di video youtube kalian, kalian harus sering upload video kalian secara konstan baik seminggu sekali atau setiap hari, itu juga berpengaruh terhadap keaktifan kalian sehingga sistem dari YouTube bisa merekomendasikan video kalian kepada orang lain. Demikian dulu tutorial kali ini, mohon maaf kalau membuat kalian bingung. Tetap di sempoadunia.blogspot.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url