Cara Mengunci Jaringan 4G untuk Hp Android dengan Gampang

Hello Selamat Datang di Sempoa Dunia, kali ini kita akan membagikan tutorial yang tidak kalah kerennya daripada tutorial sebelumnya. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mudah mengunci jaringan 4g baik itu menggunakan smartphone Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Asus dan lain-lain.

Pernahkah kalian mendapatkan kasus dimana jaringan di smartphone kalian ganti-ganti, terkadang H+, terkadang Edge, dan yang paling bagus 4G. Kasus tersebut terjadi karna faktor dari cakupan kartu operator kalian. Setiap kartu operator memiliki cakupan yang berbeda-beda dalam setiap wilayah, di wilayah A bisa mendapatkan 4g tetapi di wilayah B tidak terdapat jaringan 4g itu disebabkan karna cakupan kartu operator dalam memberika sinyal belum sampai ke wilayah B. Untuk itu cara mengunci jaringan 4g pada tutorial kali ini, tidak akan berfungsi bagi kalian dimana wilayah kalian tidak terdapat jaringan 4g, jadi jika ingin menggunakan tutorial kali ini silahkan ke wilayah yang ada jaringan 4g nya.
4 Langkah Cara Mengunci Jaringan 4G LTE

Pasti ada yang bertanya kenapa jaringan 4G di kartu operator A tidak kencang, tetapi menggunakan di kartu operator B itu kencang. Mengapa bisa terjadi? Itu terjadi karena adanya perbedaan kecepatan, jadi setiap operator memiliki kecepatan jaringan 4g yang berbeda-beda. Berikut 3 kartu operator dengan jaringan 4g terbaik di Indonesia pada tanggal 6 Desember 2018 dari Situs OpenSignal, untuk download, urutan pertama dipegang oleh Telkomsel dengan kecepatan 12,9 Mbps, urutan kedua dipegang oleh Smartfren dengan kecepatan 9,8 Mbps, urutan ketiga XL Axiata dengan kecepatan 8,9 Mbps. Sedangkan untuk upload, urutan pertama masih dipegang oleh Telkomsel dengan kecepatan 7,3 Mbps, urutan kedua dipegang oleh XL Axiata dengan kecepatan 5,1 Mbps, urutan ketiga Hutchison 3 dengan kecepatan 3,8 Mbps.

Itulah sedikit penjelasan tentang jaringan 4g, silahkan gunakan kartu operator yang kalian suka yang murah dan ada jaringan 4g nya di wilayah kalian. Setelah ada jaringan 4g nya tetapi jaringan 4g kalian suka ganti-ganti menjadi H+. Yuk ikuti tutorial cara mudah mengunci jaringan 4G, pada tutorial kali ini menggunakan Smartphone Xiaomi.

Berikut 4 Langkah Cara Mengunci Jaringan 4G LTE (Silahkan sesuaikan dengan Smartphone Kalian)

1. Pastikan Smartphone kalian support jaringan 4G dan pastikan kartu operator kalian sudah diupgrade ke 4G LTE
4 Langkah Cara Mengunci Jaringan 4G LTE

2. Selanjutnya buka Setelan pada smartphone kalian, kemudian pilih Kartu SIM & Jaringan Seluler, selanjutnya pilih kartu SIM Operator kalian, setelah itu buka Tipe jaringan operator dan pilih Jaringan 4G LTE.
4 Langkah Cara Mengunci Jaringan 4G LTE

3. Setelah selesai, selanjutnya settingan kedua, yaitu dengan cara mengetikkan *#*#4636#*#*
4 Langkah Cara Mengunci Jaringan 4G LTE

4. Selanjutnya pilihlah jaringan yang ingin di lock jaringan ke 4G, setelah itu scroll ke bawah, carilah menu "Setel jenis jaringan yang disukai", setelah itu pilih LTE only.
4 Langkah Cara Mengunci Jaringan 4G LTE

Bonus: Selesai jaringan kalian sudah terkunci menjadi 4G, ulangi langkah diatas jika smartphone kalian di mati atau ke restart.

Begitulah cara mudah mengunci jaringan 4G, bagaimana mudah bukan?. Jika kalian suka silahkan klik share, bagikan artikel nya ke semua orang agar orang semua tahu tutorial ini. Jangan kemana-mana tetap di sempoadunia.blogspot.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url