6 Tips Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

Hello selamat datang di sempoa dunia, terima kasih saya ucapkan kepada kalian yang telah mengunjungi blog ini, sehingga blog ini bisa mulai berkembang itu semua karna dukungan dari kalian, terima kasih sekali lagi saya ucapkan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial yang sering orang tanyakan bagi seorang blogger, apa itu? Cara daftar google adsense agar mudah diterima, yuk simak tutorial berikut.
Cara daftar google adsense agar cepat diterima

Siapa yang tidak tau tentang google adsense, jika kalian belum tau mungkin kalian baru mulai menggeluti dunia internet tentang cara mendapatkan uang dari internet. Sebenarnya banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet, bisa dari mengisi survey, bisa juga menjadi afiliasi atau yang paling terkenal yaitu Pay Per Click atau biasa disingkat dengan PPC. PPC adalah suatu sistem dimana setiap orang mengklik iklan tersebut kita akan mendapatkan uang dari klik orang tersebut, tetapi ingat jangan klik sendiri karna sistem dari iklan PPC bisa mengetahui mana klik yang benar-benar orang yang membutuhkan dan mana yang klik cuman ingin memberikan uang ke orang lain. Salah satu website PPC yang paling terkenal di kalangan dunia internet yaitu Google Adsense. Google Adsense adalah suatu website dari google yang akan membayar kita jika ada yang mengklik iklan tersebut atau bisa dari per seribu tayang dari iklan tersebut.

Google Adsense banyak diminati para kalangan blogger dan youtuber. Beberapa tahun sebelumnya mendapatkan iklan Google Adsense di youtube sangatlah gampang, tinggal buat channel youtube, upload satu video dan monetisasi video tersebut dalam beberapa jam atau beberapa hari youtube kita akan di monetisasi dan disetujui dengan gampang, tetapi belakangan ini youtube mulai memperkuat sistemnya agar lebih baik lagi, syaratnya yaitu dengan mendapatkan 4000 menit dan 1000 subscriber dalam setahun, baru akun youtube kita bisa di monetisasi dan akan direview lagi, apakah akun kita bisa dimonetisasi atau tidak, karena bisa jadi subscriber kita itu merupakan bot dan bisa jadi durasi 4000 menit yang nonton itu adalah bot maka dari itu perlu adanya review agar bisa dimonetisasi akun youtube kita. Mengapa sistem tersebut menyulitkan bagi pemula ? Menurut pendapat saya, hal tersebut dilakukan google adsense untuk efektifitas dari penayangan iklan google tersebut di youtube, jadi sebenarnya iklan tersebut merupakan punya orang lain, contohnya grab, kita pasti sering melihat iklan grab ada di youtube, grab membayar ke google adsense agar tingkat penjualannya semakin meningkat, jadi istilahnya mempromosikan grab di internet, bisa melalui youtube ataupun melalui penelusuran google. Karena website terbesar yang memiliki alexa rank nomor 1 adalah google yang memiliki pelanggan miliaran perharinya, untuk itu banyak sekali orang berminat mempromosikan produk mereka melalui google adsense, itulah yang dilakukan oleh grab, mereka membayar melalui google adsense untuk menayangkan iklan mereka ke video youtube agar mempromosikan produk grab, dari sana google mendapatkan uang (ini hanya salah satu pendapatan google), kemudian jika iklan grab itu muncul di video kita, maka kita akan mendapatkan uang karna bagi hasil dari google tersebut. Jadi siklusnya adalah dari seorang pelanggan yang ingin memasarkan produk mereka dengan google adsense di youtube, kemudian google mendapatkan uang dan uang tersebut bagi hasil kepada kalian jika iklan tersebut muncul di video youtube kalian. Kembali pertanyaan awal, kenapa youtube mengubah sistem monetisasi menjadi harus mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 menit, intinya google hanya untuk efektifitas penayangan iklan agar pelanggan yang mengiklankan produknya ke google adsense tidak dirugikan (ini menurut pendapat saya).

Setelah kita membahas tentang youtube, selanjutnya kita akan membahas tentang blog. Google adsense juga bisa tayang di website atau blog kalian, bahkan bisa revenue share dari google adsense yang ada di website atau blog lebih tinggi yaitu 68% sedangkan youtube hanya 55%. Mungkin ada yang bertanya mana yang lebih bagus youtube atau blog ? saya tidak bisa menjawab, karena yang bisa menjawab hanya diri kalian sendiri, kalian lebih suka menulis atau suka membuat video ? masing-masing platform memiliki kelebihan dan kekurangan, kalau blog kalian hanya tinggal menulis, tetapi kelemahannya adalah jika kita tidak mengerti tentang SEO maka susah untuk mendapatkan pengunjung membutuhkan waktu, tetapi kalau youtube kelebihannya kebanyakan orang lebih suka menonton daripada membaca, kelemahannya sama dengan blog yaitu SEO tetapi jika video kalian bagus dan menarik untuk ditonton orang akan menontonnya, dan juga youtube terkadang merekomendasikan video youtube kalian. Yang jadi masalahnya sekarang ini adalah susahnya mendapatkan full approve dari google adsense di sebuah website atau blog. Banyak orang yang sudah mendaftarkan blog mereka ke google adsense dan setelah dilakukan review oleh google adsense, blog kita ditolak, bahkan bukan sekali bisa 10 kali. Itu lah masalah terbesar dalam dunia blog, mungkin bagi beberapa orang yang lebih mementingkan perkembangan blog mereka daripada penghasilan tidak akan jadi masalah bahkan bisa mencari alternative iklan lainnya.

Bagaimana cara agar bisa diterima google adsense ? saya akan ceritakan sedikit pengalaman saya diterima google adsense dalam waktu kurang dari 2 minggu lebih dan saya juga merasakan sakitnya ditolak google adsense. Tips dan trik ini berdasarkan pengalaman pribadi saya yang bisa di approve oleh google adsense, mudah-mudahan bermanfaat buat kalian

1. Ubahlah Mindset kalian

Inilah salah satu hal yang cukup penting, karena apa? Jika kita berusaha keras uang akan menghampiri kita, tetapi ketika kita tidak ada usaha silahkan tidur dan bermimpilah mendapatkan uang. Intinya adalah kerja dahulu uang kemudian, itu yang harus ditanamkan. Kebanyakan kita hanya menuntut uang dulu baru kerja, itu yang salah dan itu yang harus diperbaiki. Mengapa demikian? Karena ketika kita memikirkan uang, kita akan mendapatkan kekecewaan yang besar, dan kalian tidak punya semangat menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger awal-awal kalian tidak akan mendapatkan apa-apa bahkan kalian bisa mengeluarkan uang untuk berbagi hal untuk blog kalian, misalnya membeli domain, jasa artikel review atau mempromosikan blog kalian. Saya pernah dulu ingin mendapatkan uang di internet, pada saat itu mulai bermain di youtube, upload video, karena ingin mendapatkan uang saya berusaha mendapatkan banyak trafik, share kemana-mana dan alhasil view yang nonton sedikit dan saya kecewa berat dan tidak semangat lagi buat video lebih memilih berhenti dan mulai berpikir daripada buang-buang waktu mending main game. Hal yang dapat kita pelajari adalah ketika kita bermindset ingin mendapatkan uang kita tidak akan bisa mendapatkan semangat seorang blogger ataupun seorang youtuber, dimana mereka yang sukses mendapatkan banyak uang dari internet, karena mereka memiliki semangat tersebut, mereka tau mungkin tidak akan mendapatkan apa-apa hari ini, tapi suatu saat akan menghasilkan sesuatu. Bekerja dahulu uang akan datang kemudian.

2. Silahkan kalian Daftarkan diri kalian menjadi Publisher Google Adsense

Silahkan kalian mendaftarkan diri kalian menjadi publisher google adsense, karena mendaftar menjadi publisher google adsense gratis tidak dipungut biaya, silahkan isi dengan data-data yang valid. Yang paling penting alamat kalian harus benar, dan usahakan kalian mengisi alamat rumah yang mudah untuk dikunjungi orang, karena jika pendapatan kalian sudah mencapai $10, kalian akan dikirimkan PIN verifikasi ke rumah kalian, kalian akan mendapatkan surat cinta dari google adsense, didalamnya ada sebuah PIN yang kalian harus masukkan ke akun google adsense kalian. Setelah selesai selanjutnya kalian bisa mengajukan monetisasi ke blog atau youtube kalian.

3. Penuhi syarat-syarat diterima google adsense

Sebenarnya tidak ada syarat yang pasti diterima google adsense, karena google adsense tidak memberikan syarat-syarat agar diterima google adsense, yang ada hanya syarat dari pengalaman seseorang diterima google adsense. Apa saja syarat tersebut ? pertama pastikan template blog kalian friendly, responsive dan yang paling penting memiliki page loadingnya sangat cepat, dan untuk melihat nilai dari template blog kalian, cobalah kalian buka gtmetrik, dsiana kalian bisa melihat nilai template blog kalian, dan disana juga terlihat kekurangan blog kalian dan loading page nya berapa detik. Syarat selanjutnya blog kalian harus memiliki privacy policy, kontak, sitemap dan blog kalian isinya tentang apa. Untuk trafik, bukan syaratnya, malahan ada orang yang pengunjungnya puluhan tetapi diterima google adsense, intinya hanya template yang friendly, responsive, loading page yang cepat, dan blog kalian harus ada halaman kontak, sitemap, privacy policy, dan blog kalian isinya tentang apa.

4. Jika kalian serius harus berani mengeluarkan uang

Mengapa harus mengeluarkan uang ? dan untuk apa uang tersebut ?. Sebenarnya uang tersebut berguna untuk membeli domain website kalian ataupun membeli template blog yang friendly dan responsive. Menurut beberapa orang dengan domain com, net atau id website kalian akan tampak lebih profesional dan akan lebih SEO sehingga pengunjung dari blog kalian bisa meningkatkan. Jika dari awal kalian udah berniat membangun sebuah blog, sangat disarankan untuk membeli domain dari awal-awal, karena ketika kita mengganti domain, alexa rank kita akan hilang, jadi seperti awal lagi, tetapi blog kalian akan redirect ke domain baru tersebut, makanya lebih baik mengganti domain sedini mungkin, usahakan jangan membeli domain yang tidak jelas asal-usulnya belilah domain yang terpecaya seperti rumahweb. Mengganti domain membuat website kita lebih SEO dan juga dengan mengganti domain, website kita lebih mudah untuk diterima google adsense. Pengalaman saya, blog sempoa dunia ini baru dibuat 26 Desember 2018, pada saat itu hanya menulis saja, lama kelamaan ingin membuat website yang lebih berkembang lagi, untuk itu awal januari 2019 saya mencoba mengganti domain ke com. Setelah mengganti domain saya harus ulang dari awal lagi, submit url, membuat google analytic dan lain-lain. Karena saya tidak terlalu memikirkan uang, (walaupun ada, karena targetnya bisa berpenghasilan tahun depan) saya terus update, dan lama kelamaan saya mulai berpikir untuk mendaftar kan ke google adsense, saya mendaftar google adsense melalui akun google adsense yang pernah dibuat untuk youtube, kemudian saya minta review situs saya agar bisa tayang iklan di blog saya, 2 minggu kemudian saya dapat email penolakan, saya kecewa tapi ya itu semangat baru buat memperbaiki blog saya, setelah itu sehari atau dua hari selanjutnya saya coba daftar lagi ke google adsense, sekita jam 10 an saya daftar, terus tiba-tiba malamnya jam 8 an saya dapat email dari google adsense bahwa saya disetujui untuk tayang di blog saya. Langsunglah mulai memasangkan iklan tapi saya letakkan iklan agar tidak menganggu pembaca blog saya.

5. Selalu Belajar dan Bergabunglah di Group Blogger ataupun Google Adsense

Ini juga hal yang terpenting selalu belajar, ketika kalian ditolak oleh google adsense, jangan dibiarkan saja, tetapi pelajari, kenapa kalian ditolak apa yang harus kalian lakukan biar diterima. Untuk itu coba cari di google, baca artikel-artikel orang yang sukses di approve google adsense, belajarlah dari mereka. Jika kalian tiba-tiba stack dan gak tau lagi mau cari apa di google, cobalah gabung di group blogger ataupun google adsense, gunakan sosial media, seperti facebook. Bergabunglah di group blogger dan google adsense, cobalah kalian tanya-tanya disana, jika kalian mendapatkan penolakan foto dan share ke group disana dan bertanyalah dengan sopan, di group tersebut mungkin ada yang pernah mengalaminya jadi kalian bisa mendapatkan solusi terbaiknya sehingga kalian bisa diterima di google adsense. Pengalaman saya dulu saya ditolak karena katanya ada masalah, tersebut saya buka group blogger ataupun google adsense, kebetulan ada yang share penolakan google adsense dengan masalah yang sama terus baca dan ternyata saya menemukan kesalahan saya, (ini tidak tau benar atau salah) saya meletakkan script kode untuk review blog google adsense sebanyak 2 kali script html di satu blog. Setelah saya mencoba menghapus dan mencoba meletakkan script kode review blog sesuai perintah dari google adsense itu, pagi saya daftar malamnya langsung keterima.

6. Jika diterima google adsense, itulah awal perjuangan kalian

Ingatlah ketika kalian di approve oleh google adsense bukan berarti kalian akan mendapatkan uang yang banyak secara instan, itu merupakan awal perjuangan kalian, dan langkah selanjutnya adalah meningkatkan trafik dan meningkatkan klik iklan tersebut agar mendapatkan uang yang banyak. Ketika blog diterima google adsense dan pengunjungnya hanya 10 orang, sangat sulit bisa menghasilkan uang dari google adsense. Makanya ketika kalian diterima google adsense bukan berarti kalian mudah mendapatkan uang, tetapi inilah awal perjuangan kalian.

Kesimpulan

Pertama yang harus kalian lakukan adalah mengubah mindset sehingga kalian punya semangat berjuang, semangat seorang blogger ataupun semangat seorang youtuber untuk berkarya. Kedua kalian harus membeli domain TLD yang jelas asal-usulnya seperti rumahweb ataupun yang lainnya untuk blog kalian, karena lebih mudah di approve google adsense dengan domain TLD. Ketiga, selalu belajar, selalu membaca dan bergabunglah di group blogger ataupun group google adsense.

Begitulah tips dan trik dari saya, terima kasih sudah berkunjung di blog sempoa dunia, saya mohon maaf kepada teman-teman yang bingung dengan tulisan saya, yang sulit dipahami, mohon maaf sebesar-besarnya, saya masih newbie dan masih belajar untuk meningkatkan kualitas penulisan saya, jika kalian suka dengan artikel ini silahkan share keteman-teman kalian, terima kasih dan jangan kemana-mana akan banyak tutorial keren lainnya, tetap di sempoadunia.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url