Bagaimana Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

Menurunkan Berat Badan


Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara untuk menurunkan berat badan secara efektif. Terdapat berbagai metode atau cara penurunan berat badan yang efektif, yakni sebagai berikut.

Perbanyak Minum Air Putih Dan Air Lemon


Dengan melakukan diet air putih maka berat badan bisa berkurang, yakni perbanyaklah minum air putih, selain itu banyak minum air putih juga akan membantu upaya detoksifikasi tubuh supaya dapat mengeluarkan racun-racun dari tubuh secara alami, selain juga mencegah dehidrasi dan menimbulkan rasa kenyang. Secara normal diperlukan minum air putih setidaknya 2,2 liter per hari atau sekitar 8 gelas per hari. Jika bosan maka air putih tersebut bisa dicampur dengan perasan jeruk lemon, yang sangat bagus juga untuk mengurangi lemak tubuh, dapat diminum setiap habis makan atau sebelum makan. Kemudian yang tak kalah pentingnya juga adalah stop konsumsi minuman manis bergula dan berkarbohidrat. Cukup minum air putih saja, kurangi juga minum kopi dan teh. Jika ingin rasa manis, maka gula dapat diganti dengan madu.

Tidur Cukup


Tidur yang kurang atau mengalami gangguan akan menimbulkan stress dan membuat rasa lapar, sehingga tubuh akan cenderung makan lebih banyak dari yang sebenarnya tubuh perlukan, oleh karena itu sangat penting untuk menjaga supaya dapat tidur dengan waktu yang cukup dan kualitas tidur yang baik. Selain juga mengurangi porsi makan dan lebih memperbanyak frekuensi makan, jadi lebih sering makan dengan porsi makan yang kecil sedikit demi sedikit, maka itu akan menekan timbulnya rasa lapar yang berlebihan yang akan membuat cenderung menjadi makan lebih banyak dari yang tubuh perlukan, dan akan menggagalkan program diet.

Makanan Rendah Karbohidrat

Selain itu mengurangi asupan karbohidrat juga akan sangat efektif sebagai upaya untuk menurunkan berat badan. Gantilah karbohidrat dengan sayuran atau buah berserat tinggi yang juga dapat menimbulkan rasa kenyang, seperti apel, jeruk, pisang, alpukat, wortel, selada, kol, brokoli, tomat dan lain sebagainya. Sayuran dan buah tersebut juga dapat dibuat jus atau dimakan mentah begitu saja, cuci bersih terlebih dahulu supaya bebas dari pestisida dan kotoran yang melekat, jika mau ditumis juga bisa, tanpa minyak atau dengan sedikit minyak, dan jika di jus maka sebaiknya juga tanpa tambahan gula, jika mau direbus atau dikukus juga bisa.

Jangan Lewatkan Sarapan Dan Kurangi Makan Malam Terlalu Larut

Hal ini penting dan sangat efektif menunjang upaya penurunan berat badan, yakni jangan lupakan sarapan dan hindari makan malam terlalu larut malam guna mencegah tidur dalam jangka waktu berdekatan dengan waktu sehabis makan. Sarapan juga penting karena tubuh perlu energi untuk mengawali hari dan mulai beraktivitas, sedangkan makan malam justru sebaiknya ditiadakan karena tubuh sudah tidak akan beraktivitas lagi, energi yang masuk hanya akan ditimbun tubuh saat istirahat atau tubuh tertidur.

Demikianlah pembahasan kita pada kesempatan ini mengenai cara untuk menurunkan berat badan secara efektif, semoga menjadi tambahan wawasan untuk kita yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal, dan juga kalian harus baca artikel tentang bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cara diet protein. Semoga artikel kali ini bermanfaat buat kita semua, terima kasih sudah berkunjung di blog ini semoga artikel ini bisa memberikan kalian informasi-informasi yang kalian butuhkan. Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah, terakhir jangan kemana-mana tetap di sempoadunia.com
Next Post Previous Post