Cara Cepat Turunkan Berat Badan dengan Diet Protein

Diet Protein

Cara Cepat Turunkan Berat Badan dengan Diet Protein

Salah satu cara diet yang manjur  dan dapat dilakukan dengan mudah adalah diet protein.  Mengapa protein dan bagaimana cara untuk melakukannya? Berikut ini adalah ulasannya mengenai protein.

Protein merupakan salah satu nutrisi yang penting di dalam tubuh. Protein ada yang memiliki jenis protein nabati dan juga protein hewani. Protein nabati adalah protein yang ditemukan dari tumbuhan. Jenis protein ini lebih baik untuk dikonsumsi karena memiliki lemak yang baik. Meski begitu protein dari hewan juga bukan protein yang buruk. Bahkan ketika untuk melakukan diet lebih banyak orang yang melakukan diet protein dengan menggunakan protein hewani dibandingkan dengan protein nabati.

Dalam menu makan di Indonesia, protein digambarkan sebagai sebuah bagian kecil dalam satu porsi makan. Hal ini disebabkan karena di Indonesia karbohidrat merupakan sumber utama energi yang paling penting untuk tubuh. Padahal protein sesungguhnya juga dapat digunakan sebagai sumber energi bahkan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menjaga kesehatan tubuh.
Peran protein dalam diet

Seperti yang disebutkan sebelumnya, protein merupakan salah satu sumber energi yang penting dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena protein adalah sumber energi yang memiliki kadar gula yang lebih rendah dibandingkan dengan karbohidrat apalagi karbohidrat dari nasi putih yang sering kita konsumsi. Hal ini menyebabkannya menjadi lebih sehat.

Protein membantu meningkatkan metabolisme


Cara Cepat Turunkan Berat Badan dengan Diet Protein

Bukan hanya merupakan nutrisi sumber energi yang lebih sehat, ternyata konsumsi jumlah protein yang lebih banyak dalam menu makan kita juga dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat dibandingkan dengan makan lebih sedikit protein. Berdasarkan penelitian orang yang makan protein dalam jumlah lebih banyak dapat meningkatkan metabolisme hingga 80 kalori hingga 100 kalori setiap harinya.

Protein membantu menekan nafsu makan

Selain membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Orang yang menjalankan diet protein memiliki nafsu makan yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi lebih sedikit protein. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ternyata konsumsi protein dalam jumlah yang besar (tapi sesuai dengan kebutuhan kalori) akan membantu anda untuk tidak merasa lapar lebih lama. Selain itu, konsumsi protein yang lebih banyak memang secara signifikan menurunkan rasa ingin ngemil di sela-sela jam makan. Hal ini juga dibuktikan dalam beberapa penelitian. Bahwa orang yang menjalankan diet protein akan mengkonsumsi 400 kalori lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak menjalankan diet tersebut.

Untuk anda yang ingin  menjalankan diet protein ini. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi telur pada makan siang anda. Ya, makan siang. untuk sarapan pastikan anda makan makanan yang memiliki sifat basa untuk membantu meningkatkan efektivitas diet protein anda.


wah gimana? siap diet untuk hari ini? Berat badan ideal memang adalah hal yang paling banyak diinginkan orang lain, apalagi wanita, sangat menginginkan berat badan yang ideal. Sekian artikel ini semoga bermanfaat untuk kita semua, mohon maaf kalau ada kata-kata yang salah, terakhir jangan kemana-mana tetap di sempoadunia.com

Next Post Previous Post